Pages

Sabtu, 18 April 2009

GURU ADALAH SEGALANYA

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kondisi pendidikan di negeri kita saat ini babak belur. Dari sisi SDM misalnya, yang dihasilkan oleh pendidikan kita jauh dari harapan. Saat ini, hampir di seluruh kota-kota besar tawuran antar pelajar, seks bebas, narkoba, dan perilaku rusak lainnya seolah-olah menjadi ‘teman karib’ para pelajar sekarang. Kepribadian mereka kacau; tidak tersentuh sama sekali nilai-nilai Islam. Memang, ada pelajar-pelajar yang berprestasi dan berkepribadian tangguh, namun jumlah mereka tidak sebanyak pelajar yang ‘bermasalah’.
Ironis manakala kita hanya sibuk dengan urusan dan program umum saja, sedangkan bekal agama bagi anak-anak didik kita sangat minim bahkan mungkin tidak ada. Pertanyaanya adalah siapa sebenarnya yang sangat berperan disini, orang tua kah atau guru.
Mitos yang berkembang dimasyarakat adalah guru merupakan sarana yang bisa membentuk si Anak untuk menjadi lebih baik dan berguna, tapi kita sering melupakan bahkan tidak peduli dengan peran kita sebagai orang tua. Gambaran di atas merupakan cerminan betapa kurangnya peranan orang tua dalam membentuk karakter anak untuk menjadi insan yang berguna dan dapat diandalkan dalam masyarakat umum. Bersambung....

3 komentar:

Sri Novriani mengatakan...

cry rulez cz q gak komentar..ngerjain tgs az...benaran mo email q...
sria_1611@yahoo.co.id
srinovriani@yahoo.com
sri.novriani@gmail.com
sri_novriani@yahoo.com(ini alamat facebook q.blh gak minta alamt FB nya.byk2in tmn chatting gt???)

Sri Novriani mengatakan...

ohya kyaknya mas ini ud krj y,,,guru yang ngajar apa??

Dedy mengatakan...

Halo Sir.! Mampir denget coi.!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com